Translate

Rabu, 23 Oktober 2013

Tips Untuk Mengatasi Wajah yang Berminyak Secara Alami



Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami







Cara mengatasi wajah berminyak dapat anda lakukan dengan mudah tanpa harus melakukan berbagai perawatan di salon. Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan sehingga wajah anda pun tidak dipenuhi oleh minyak.

Memang memiliki wajah berminyak akan membuat anda kurang percaya diri dalam berpenampilan. Bagaimana tidak? Setiap kali anda baru menghias wajah anda, tidak lama kemudian wajah anda sudah dipenuhi minyak. Akan terasa sia-sia jika hal ini terus terjadi pada diri anda. Namun, perlu anda ketahui bahwa tidak selamanya wajah berminyak hanya menimbulkan masalah karena ternyata menurut beberapa peneliti menyatakan bahwa wajah berminyak justru akan sangat menguntungkan anda di hari tua. Memiliki wajah berminyak ternyata dapat menghambat terjadinya penuaan dini sehingga kulit anda tidak cepat keriput.


Mengatasi wajah berminyak dengan cara merawat kulit muka secara tepat dan benar bukan hal yang sulit. Kulit wajah yang mengeluarkan minyak berlebih disebabkan oleh berbagai hal seperti jenis kulit dan perawatan yang tidak benar. Kulit berminyak sebenarnya tidak begitu merugikan karena bisa merawat kelembaban dan kesehatan kulit wajah anda. Namun jika jumlah yang dikeluarkan berlebih, maka akan mengganggu penampilan cantik anda.

Cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bedak tidak lah manjur. Selain hanya bisa menghilangkan minyak sementara, bedak justru bisa memicu munculnya masalah jerawat di muka anda.
Meskipun begitu, tetap saja banyak orang yang menginginkan memiliki wajah yang tidak berminyak dan oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan info kepada anda mengenai cara mengatasi wajah berminyak. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraian berikut ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami :

1. Hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol
Cara mengatasi wajah berminyak yang pertama ini dapat anda mulai dengan memperhatikan berbagai kosmetik yang anda pakai. Jika anda memiliki tipe kulit berminyak, sebaiknya cari pembersih yang tidak mengandung alkohol. Karena jika anda tetap memakai pembersih tersebut justru akan semakin memperbanyak produksi minyak pada kulit anda khususnya kulit wajah.

2. Mencuci wajah secara teratur
Mencuci wajah merupakan salah satu langkah untuk membantu menghilangkan minyak di wajah. Cara mengatasi wajah berminyak ini memang cukup efektif dan sangat mudah untuk anda lakukan.
Selain dengan cara mengatasi wajah berminyak di atas, anda dapat menggunakan masker alami yang tentunya juga menggunakan bahan-bahan alami, di antaranya yaitu :

^Susu
Susu merupakan salah satu bahan alami yang sanagt bagus untuk kulit anda. Cara mengatasi wajah berminyak dengan susu dapat anda lakukan dengan memakainya sebagai masker di wajah anda. Susu ini secara efektif akan menyerap minyak yang ada di permukaan kulit anda.

^Lumpur
Cara mengatasi wajah berminyak yang kedua dapat anda gunakan dengan bahan lumpur tetapi yang harus anda perhatikan adalah bahwa lumpur yang anda gunakan bukanlah lumpur yang langsung anda ambil dari sawah karena lumpur ini tentunya sangat kotor dan mengandung banyak bakteri. Untuk saat ini anda dapat dengan mudah menemukan lumpur di beberapa toko kecantikan.


^Gandum
Gandum yang anda gunakan dalam cara mengatasi wajah berminyak adalah jenis gandum sebelum melalui proses olahan. Gandum ini dapat anda tambahkan satu sendok madu dan air lalu gunakan untuk masker.
Nah, itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak baik dengan bahan alami atau dengan memperhatikan kosmetik dan kebiasaan anda. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

3. Menggunakan masker alami
Merawat kulit wajah dengan cara tradisional dapat anda lakukan dengan menggunakan masker buah dan bahan lainnya : 

  • Manfaatkan jeruk nipis
  • Membuat masker pepaya
  • Membuat masker mentimun
  • Menggunakan putih telur ayam

Nah, itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak baik dengan bahan alami atau dengan memperhatikan kosmetik dan kebiasaan anda. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

Semoga Tips Di atas Bermanfaat {*_* }

Tidak ada komentar:

Posting Komentar